10 SITUS PERTANIAN INI LAYAK KAMU KUNJUNGI SEBAGAI REFERENSI BACAAN

10 SITUS PERTANIAN INI LAYAK KAMU KUNJUNGI SEBAGAI REFERENSI BAHAN BACAAN - Haiii sobat salam pertanian!! Pada artikel kali ini saya ingin memberikan sebuah informasi yang tak kalah menarik buat sahabat pertanian semua..

.....Apa itu?? 

Pada kesempatan ini saya ingin memberikan informasi yaitu 10 situs pertanian yang kredibel dan layak dikunjungi sebagai bahan bacaan atau jika ingin mendapatkan tips-tips menarik dari seputar dunia pertanian. 

Situs pertanian ini sudah teruji dari konten-konten dan isi artikel yang dipublish sesuai dengan yang dicari oleh para pembacanya dan hebatnya lagi situs ini telah memiliki banyak pengunjug setia juga lhoo... yuk mari langsung aja deh ke TKP!!

1. pertanian.go.id

www.pertanian.go.id
Ini adalah situs pertanian resmi Departemen Pertanian Republik Indonesia. Situs ini berisikan mengenai program-program pertanian nasional, kinerja pertanian indonesia, undang-undang pertanian, rancangan dan prospek pertanian kedepannya. Situs ini wajib anda kunjungi bila ingin mengetahui program pertanian khususnya dibidang pemeritahan.

2. litbang.pertanian.go.id

www.litbang.pertanian.go.id
 http://www.litbang.pertanian.go.id Situs ini juga milik Pemerintahan Republik Indonesia tepatnya Kementrian Pertanian, bedanya situs ini diproyeksikan khusus untuk meneliti dan mengembangkan teknologi dunia pertanian Indonesia.

Situs ini banyak berisi tentang riset penelitian-penelitian mulai dari Profesor, Doktor, Master dibidang pertanian, tujuannya ialah untuk memajukan pertanian Indonesia. Situs ini juga wajib kamu kunjungi apabila ingin mencari refrensi jurnal ilmiah atau bahan-bahan menyusun sebuah laporan, skripsi, dll.

3. trubus-online.co.id


Ada yang belum pernah mendengar majalah trubus? Dikalangan penikmat berita pertanian mahalah trubus merupakan refrensi yang paling saya rekomendasikan karena isinya memuat berita pertanian terlebih khusus dibidang agribisnis. Namun tidak semua dapat membeli atau memiliki majalah ini, maka salah satu solusinya adalah media online.

Media trubus-online inisangat cocok dibaca bagi kamu yang ingin berbisnis dibidang pertanian. Media ini fokus membahas bisnis dibidang pertanian, maka dari itu bagi kamu yang sedang menilik usaha dibidang pertanian, maka media ini sangat cocok dijadikan refrensi bacaan.

4. tabloidsinartani.com


http://ww.tabloidsinartani.com Situs ini sama halnya dengan kebanyakan situs lain, yaitu memberikan beragam informasi di dunia pertanian seperti budidaya pertanian, teknologi pertanian, seputar bisinis dibidang pertanian, dan tips-tips bertani yang baik. Situs ini memberikan informasi yang akurat berdasarkan pengalaman di lapangan dan dijadikan sebuah berita dalam bentuk artikel.

Tentunya situs ini sangat menarik untuk dikunjungi bagi kamu yang kebingungan mencari refrensi bacaan di bidang pertanian.

5. alamtani.com


Kalau kita mencari teknik budidaya atau cara budidaya tidak jarang situs alamtani kita jumpai dibagian teratas pencaharian. Ya situs ini sangat populer dikalangan pencari informasi dibidang pertanian.

Situ ini memberikan kita informasi yang menarik di dunia pertanian baik dari budidaya pertanian, peternakan, tehknologi, bahkan situs ini meliput langsung ke petani untuk mendapatkan informasi yang akurat. Maka dari itu situs ini layak dikunjungi.

6. mitalom.com


http://mitalom.com/ Menurut saya situs ini merupakan situs pertanian yang sangat komplit karena memberikan informasi di bidang pertanian secara mendalam dan menyeluruh. Pada situs ini anda akan menjumpai artikel mengenai panduan budidaya, peternakan, tehknologi pertanian, penanggulangan hama dan penyakit pada tanaman, bahkan sampai ke pengolahan tanah dan peternakan.

Situs ini memiliki tag line "belajar dan berbagi" maka dari itu saya sangat menganjurkan anda untuk mengunjungi situs yang bagus ini karena berita yang diberikan seputar pertanian sangat komplit.

7.  agroindustri.id


http://www.agroindustri.id/ Situs ini merupakan situs yang memberikan informasi seputar produk pertanian, tips mencari pekerjaan dari alumni jurusan pertanian, informasi menarik dibidang pertanian lainnya.
Situs ini juga sangat baik untuk kamu jadikan bahan bacaan bro and sista.

8. mediatani.com


Kalau situs yang satu ini http://mediatani.com/ lebih mengarah ke liputan atau berita-berita nasional tetapi dalam lingkup pertanian juga.Jadi jika kamu ingin mengetahui perkembangan dunia pertanian situs ini bisa dijadikan referensi bacaan yang menarik.
 

Tidak hanya sampai disitu situs ini juga memberikan informasi seputar budidaya dan peternakan. Tentunya dikemas dengan kemasan yang menarik

9. taniorganik.com


sesuai dengan namanya taniorganik.com merupakan situs yang berkonsentrasi dibidang pertanian organik. Situs ini saya anjurkan bagi anda yang berminat membudidayakan suatu komoditas pertanian tetapi dengan teknik organik.

10. bebeja.com


Jika daritadi saya memposting situs berupa informasi diseputar dunia pertanian kali ini saya ingin membagikan sebuah situs yang menjual produk-produk pertanian. ya bebeja.com adalah situs yang menjual produk-produk pertania lokal, komoditas pertanian.

Bagi kamu yang ingin membeli produk pertanian yang jarang dijumpai di tokoh-tokoh langganan anda mungkin bebeja.com bisa menjadi alternatif bagi anda.


Demikianlah kesepuluh situs pertanian yang layak kamu kunjungi sobat, artikel dan judulnya sesuai dengan yang kita inginkan tanpa basa-basi.

Yang mana pilihan mu??

Salam tani..!!


8 Responses to "10 SITUS PERTANIAN INI LAYAK KAMU KUNJUNGI SEBAGAI REFERENSI BACAAN"

  1. Terima kasih atas infonya...izin share infonya Gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan, trimakasih sudah mampir..
      Semoga menambah wawasan :)

      Hapus
  2. Terima kasih informasinya semoga bisa membaca dan mengambil pelanjaran dari artikel yang ada di website yang di sebutkan tadi. Buat petani binaan biar tambah maju.
    Salam Hormat. www.lmgaagro.web.id

    BalasHapus
  3. Di mitalom com, sy bisa memperoleh informasi yang memuaskan dan mantap. Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya om.. sama-sama. Semiga pertanian Indonesia demakin maju!!

      Hapus
  4. nice info. mksh informatif bgt https://goo.gl/PRL3Nj

    BalasHapus
  5. Di blog saya juga bisa baca artikel pertanian hehe. *Promosi *kabuur

    BalasHapus
  6. Trimakasih telah memberi info dan jangan lupa ke https://aciindonesia.blogspot.com/

    BalasHapus

Kami menerima kritik dan saran yang bersifat membangun
.
No SARA and RASIS.

Berkomentarlah dengan Bijak. SPAM, JUDI!! Otomatis Dihapus!!