Guys Sudah Tahu Belum? Kalau 6 Jenis Tanaman Ini Bisa Dijadikan Untuk Mengusir Tikus || Ampuh Banget! Tikus Tidak Bakalan Datang Lagi!!

Talitakum Indonesia ~ Guys Sudah Tahu Belum? Kalau 12 Jenis Tanaman Ini Bisa Dijadikan Untuk Mengusir Tikus || Ampuh Banget!  Dijamin Tikus Tidak Bakalan Datang Lagi!! Tikus termasuk hewan pengerat dan memang hama yang paling dibenci! Selain kotor, tikus juga dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit seperti leptopirosis, tifus, salmonela, dll. 

Bagi para petani tikus bisa menyebabkan kegagalan panen akibat dari buah atau tanaman yang dibudidayakan dimakan oleh tikus, bagi peternak ulat jerman seperti saya tikus juga memakan ulat yang saya budidayakan, tidak hanya memakan ulat, tikus juga memakan kumbang dan pupa yang saya budidayakan. 

Rasa nya sangat jengkel untuk mengusir tikus ini, atas dasar ini saya melakukan berbagai percobaan untuk mengusir tikus agar tidak mendekati ulat yang saya budidayakan. 

Beberapa buku dan pengalaman dari sahabat peternak ulat jerman juga yang pernah mengalami hal serupa maka saya merangkum ada 12 jenis tanaman yang terbukti ampuh untuk mengusir tikus. 

Mau tahu apa saja??

Pantauin tulisan ane ini, semoga berguna bagi sahabat sekalian. Langsung saja ya!! 

1. Tanaman Mengkudu 

Menurt pengalaman seorang petani yang pernah saya wawancarai sewaktu kuliah dulu, mengkudu merupakan tanaman yang efektif untuk mengusir hama tikus. 

Caranya 1 Kg buah mengkudu yang sudah masak ditumbuk halus, lalu dicampurkan dengan 1 liter air seni kambing, kemudian ditambah 4 liter air. Diamkan 1 malam. Saring, lalu disemprot ke tanaman padi atau ke daerah yang menjadi perlintasan tikus tadi. Dijamin deh tikus ga bakalan datang lagi!

2. Buah Durian 

Siapa yang tidak tahu buah durian? Yapp selain daging buah yang lezat buah durian memiliki aroma yang sangat khas. Ternyata aroma khas pada buah durian ini efektif loh mengusir hama tikus.

Sahabat cukup letakan buah atau kulit buah durian pada daerah yang sering dilalui tikus. Kalau saya pernah taruh ini buah pada kandang ulat jerman saya, hasil nya tikus kagak datang lagi gan! Tapi jujur saya juga kagak nahan dengan bau aroma durian ini gan. hahaha

3. Cengkeh 

Rempah yang satu ini juga terbilang ampuh mengendalikan tikus gan, dari beberapa pengalaman teman aroma khas dari cengkeh tidak disukai oleh tikus. 

Cara nya cukup sederhana, ambil cengkeh lalu taruh pada ruangan yang ingin disterilkan dari tikus dijamin deh tikus bakalan minggat! Tapi untuk cengkeh kayaknya agak mahal gan, hehee kalau sedikit ga terasa! 

4. Bawang Putih 

Kalau ini bumbu masak serbaguna gan! Aroma dari bawang putih juga terbilang cukup tajam. Oleh karena itu bawang putih dapat dijadikan alternatif untuk mengusir hama tikus.

Caranya cukup belender bawang putih, lalu taruh di piring, letakan di bagian atau ruangan yang ingin sahabat sterilkan dari tikus. Saya pernah juga coba bawang putih gan, selain gampang ternyata cukup efektif mengendalikan tikus! 

5. Daun Mint 

Daun mint juga terbilang efektif mengendalikan hama tikus. Aroma dari daun mint tidak disukai tikus maupun curut! 

Cara pengamplikasianya sangat sederhana, sahabat hanya perlu mengambil daun mint lalu diremas-remas sampai hancur kemudian tambahkan air lalu semprotkan pada daerah yang menjadi perlintasan tikus. Dijamin tikus tidak bakalan lewat dari situ lagi gan! 

6. Buah Bintaro 

Sebahagian dari sahabat sudah pernah mendengar buah bintaro? Saya sendiri belum, hehehee 

Lalu kenapa saya sarankan buah bintaro? Dari buku yang pernah saya baca, dan dikuatkan vidio dari youtube buah bintaro ternyata efektih untuk membasmi hama tikus, tidak hanya mengusir, ternyata buah bintaro bisa membunuh tikus karena buah bintaro memiliki senyawa atau kandungan racun yang dapat membasmi tikus. 

Sumber Gambar : https://www.youtube.com/watch?v=gcWUfwX2g8Q

Bagi sahabat yang didaerahnya melimpah buah bintaro, boleh juga dicoba, cara nya sederhana saja. Ambil beberapa buah bintaro, lalu letakan di areal perlintasan tikus, dijamin tikus yang memakan buah bintari ini akan mati! 

Demikianlah sedikit informasi yang bisa saya bagikan bagi sahabat, sebenarnya masih ada lagi beberpa tanaman tetapi menurut saya ini yang paling efektif !! 

Semoga berguna, silahkan langsung saja diaplikasikan ya guys!! Kalau berhasil jangan lupa balik kesini lagi, kasih testimoni. hehee

Cemilan Ringan!! Monggo dibaca Lur!! 

# Mengupas Lebih Tuntas Penyebab Tanaman Cabe Menguning dan Rontok! 

# 3 Jenis Kolam Ikan (Terpal, Beton, dan Tanah) Pelajari Mana Yang Lebih Menguntungkan. 

# Cara Membuat Pakan Pelet Sendiri Untuk Menekan Biaya Produksi!  

# Kami Jual EM4. Siapa Mau? Silahkan Order!  

# Jual Berbagai Jenis Pestisida! Klik Untuk Melihat Harga dan Penawaran dari kami!  

Penting!! 

Saya selalu berusaha menanggapi setiap komentar yang masuk. Bagi sahabat jika ada yang hendak ditanya silahkan berkomentar dengan bijak! Sekiranya Info ini dirasa bermanfaat, tolong bantu saya share biar semakin banyak sahabt kita yang lain mengetahui nya!! 

Terimakasih.. 

0 Response to "Guys Sudah Tahu Belum? Kalau 6 Jenis Tanaman Ini Bisa Dijadikan Untuk Mengusir Tikus || Ampuh Banget! Tikus Tidak Bakalan Datang Lagi!!"

Posting Komentar

Kami menerima kritik dan saran yang bersifat membangun
.
No SARA and RASIS.

Berkomentarlah dengan Bijak. SPAM, JUDI!! Otomatis Dihapus!!