Selain Dapat Menghilangkan Penat 5 Ikan Hias Ini Memiliki Nilai Jual Fantastis Lho. Kamu Pilih No berapa?

Sebagian orang pasti memiliki cara tersendiri untuk menghilangkan Penat, ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan seperti pergi hang out bareng teman, liburan, berbelanja, dan menyalurkan hobby. Nah bagi sebagian orang memelihara ikan hias dapat dijadikan salah satu solusi yang ampuh terkhusus penghoby ikan hias.

Tidak hanya solusi dikala masalah penat datang menghampiri, terkadang melihat keindahan ikan hias yang dipelihara juga diyakini mampu mendatangkan inspirasi bagi pemiliknya. Tidak hanya sampai disitu ternyata ikan hias juga memiliki harga yang fantastis!!

Berikut ini saya akan memilih 5 jenis ikan hias yang sering dipelihara dengan harga yang fantastis!!

1.  Ikan Palmas atau bichir

Ikan Palmas
Ikan Palmas atau bichir ini termasuk ke dalam ikan predator. Ikan eksotis yang mirip mahluk jaman purba ini merupakan salah satu ikan hias yang banyak dikoleksi. Ikan predator yang senang berburu pada malam hari ini senang berada di dasar akuarium. Oleh karenanya substrat berupa pasir sangat disarankan pada tank atau akuarium. Ikan Palmas ini juga memiliki kemampuan untuk bertahan hidup di luar air selama beberapa waktu. Ikan yang mampu berjalan dengan siripnya ini memiliki banyak jenis.

Ikan hias ini dihargai per ekornya mulai dariratusan ribu s/d 1 juta tergantung dari ukuran jenisnya

2. Ikan Pari Air Tawar 

Ikan Pari Air Tawar
Pari air tawar dalam bahasa Inggris di sebut Freshwater Stingray dengan bahasa latin Potamotrygon sp pada beberapa tahun ini mulai populer oleh para penghobi ikan hias air tawar, ikan Pari Air Tawar ini memiliki bentuk tubuh yang unik dan cara berenangnya yang seperti terbang mengepakkan sayap dalam aquarium.

Seperti Pari yang ada di laut Laut, pari air tawar juga mempunyai sengat yang terdapat pada bagian bawah ekornya, sengat tersebut cukup berbahaya bila tersengat, apalagi kalau diameter Pari nya cukup besar, mungkin bisa mengakibatkan kematian.

Ikan ini dihargai per ekornya mulai dari Rp. 600 ribu s/d Rp.1.juta tergantung dariukuran dan jenisnya.

3. Ikan Tiger Fish Datnoid

Tiger Fish Datnoid
Tigerfish adalah ikan yang berasal dari, aliran sungai dan anak sungai tropis di Indonesia dan Thailand. Tigerfish sangat populer di kalangan penghobi akuarium karena warnanya yang seperti harimau dan tipe tubuh yang unik. Tigerfish sangat agresif terhadap spesies ikan kecil dan kadang bertengkar dengan Datz lainnya.

Tigerfish memiliki tubuh tinggi dengan dahi miring tajam. Berwarna emas dan ditutupi dengan bar vertikal hitam yang memanjang di seluruh tubuh. Tergantung pada lokasi geografis, mereka dapat memiliki antara 5 dan 7 bar. Tigerfish dapat tumbuh hingga 18 inci di alam liar, tetapi mereka jarang mencapai ukuran ini di akuarium rumah. Dalam lingkungan captive mereka biasanya hanya akan mencapai antara 10 sampai 14 inci. Mereka bisa hidup hingga 15 tahun jika dirawat dengan baik dan ditempatkan di sebuah akuarium besar. 

Harga ikan ini Seratus ribu hingga lima ratus ribu sesuai dengan jenis dan ukurannya. 

4. Ikan Koi

Ikan Koi
Jika diperhatikan sekilas mirip dengan ikan mas, karena masih satu kerabat dekat dengan ikan tersebut. Konon katanya ikan hias air tawar ini dapat membawa hoki alias keberuntungan bagi si pemilik. Ikan jenis ini berasal dari Negara China yang lebih dikenal dengan sebutan ikan Paper (Cyprinus Carpio) dan tersebar di Jepang. Selain memililiki corak warna yang cantik, ikan yang satu ini juga memiliki nilai jual yang tinggi. Untuk ukuran 30 sampai 40 cm ikan koi Jepang di kisar dengan harga 5 sampai 7 juta. 

Ikan ini sangat cocok dipelihara di pekarangan rumah, keindahan ikan ini akan terasa sangat sempurna bila dipelihara dalam jumlah banyak.  

5 . Ikan Arowana

Arowana Super Red
Siapa yang tidak kenal dengan ikan yang satu ini?  Ikan ini merupakan salah satu jenis spesies ikan air tawar yang berasal dari Asia tenggara. Ciri dari ikan ini memiliki badan yang panjang, sirip dubur yang berada jauh di belakang badan. Karena sering dikait-kaitkan dengan naga dari mitologi tionghoa, sehingga ikan arwana asia sering disebut juga dengan ikan naga. 

Ikan ini juga diyakini mampu membawa keberuntungan bagi pemiliknya, sehingga banya pengusaha-pengusaha memelihara ikan ini sebagai ikan hias pembawa keberuntungan.

Harga ikan ini bervariasi mulai dari jutaan hingga ratusan juta, bahkan dalam sebuah pameran Plants Aquatic Expo (IPPAE) tahun 2010 ikan arwana super red terjual dengan harga 1 Miliar rupiah, sungguh harga yang sangat FANTASTIS bukan??

Bagaimana dengan anda? Apakah sudah memiliki pilihan? Kira-kira mana yang akan dipelihara untuk menghilangkan penat? Eitsss tapi jangan sampai merogoh kocek dalam-dalam ya. Sesuaikan dengan budget anda. hehehe

Sedikit Info tambahan jika ingin membeli ikan hias dapat mengunjungi situs ini http://www.tropicalfish-indonesia.com


Salam.. 

0 Response to "Selain Dapat Menghilangkan Penat 5 Ikan Hias Ini Memiliki Nilai Jual Fantastis Lho. Kamu Pilih No berapa?"

Posting Komentar

Kami menerima kritik dan saran yang bersifat membangun
.
No SARA and RASIS.

Berkomentarlah dengan Bijak. SPAM, JUDI!! Otomatis Dihapus!!