Jual Peralatan dan Kebutuhan Hidroponik Di Medan

SELAMAT DATANG DI TALITAKUM HIDROPONIK MEDAN.

TOKO PERTANIAN TERPERCAYA!! 

Bagi sahabat-sahabat yang sedang mencari peralatan dan kebutuhan hidroponik kami UD. Talitakum Indonesia menyediakan berbagai macam peralatan hidroponik yang sahabat butuhkan... 

Alamat toko kami berada di Jl. Lantasan Lama Patumbak - Talun Kenas, Desa Sigara-gara. 3 Menit dari kantor Camat Patumbak, Sumatera Utara. Jika sahabat ingin datang langsung silahkan, kami buka dari hari Senin s/d Sabtu Pukul 08.00 WIB s/d 20.00 WIB. Di Maps bisa ditulis "Toko dan Kebun Talitakum Hidroponik"

Namun jika sahabat berada di luar kota tidak usah khawatir karena kami merupakan toko yang terpercaya dan sudah biasa melakukan pengiriman ke berbagai kota, pulau dan provinsi.. 

Berikut ini adalah berbagai jenis peralatan yang kami jual untuk memenuhi kebutuhan hidroponik sahabat sekalian : 

1. Tray Semai

Tray semai berguna sebagai media untuk menanam bibit tanaman sebelum dipindahkan kedalam net pot hidroponik/polybag. Bagusnya bibit yang dipindahkan kedalam net pot/polybag harus disemai terlebih dulu dengan tray semay, agar akar tanaman tidak rusak, sehingga tanaman dapat tumbuh dengan baik. 

Kami UD. Talitakum menyediakan tray semai dengan berbagai jenis lubang. mulai dari 72, 105, 128, 200 dan 288 lubang. Sahabat boleh pilih sesuai dengan kebutuhan. 
Tray Semay 105 Lubang Tanam

Tray Semay 72 Lubang Tanam

2. Kascing. Pupuk Organik Kotoran Kascing

Kascing 1 Kg

Kascing atau kotoran cacing merupakan pupuk organik yang sangat baik bila dijadikan media tanam saat penyemaian maupun masa pertumbuhan. 

3. Nutrisi Hidroponik AB-MIX

AB-MIX Pekatan 1 Liter
AB-Mix Pekatan 500 ml

Nutrisi hidroponik merupakan bahan utama penunjang keberhasilan bertanam hidroponik. Nutrisi merupakan campuan dari berbagai jenis pupuk yang takaran dan dosis nya telah disesuaikan dengan kebutuhan tanaman.

4. TDS Meter

TDS-3

Total Disolved Solids (TDS) adalah alat untuk mengukur total padatan mineral yang terlarut dalam sejumlah volume air, yang dinyatakan dalam satuan miligram per liter (mg/l) atau Part per million (PPM). Sederhanya TDS dipakai untuk mengukur kadar nutrisi pada air apakah sudah sesuai dengan kebutuhan tanaman atau belum. 

Isi 1 paket TDS : 

1 buah TDS meter 
1 lembar kertas panduan penggunaan 
1 buah sarung kulit 
2 buah baterai kancing (sudah terpasang) & 2 buah lagi sebagai cadangan. 

5. pH Meter

pH Meter 

pH meter dipakai untuk mengukur pH air, pH berguna mengukur tingkat ke asaman/kebasahan suatu air. pH yang baik untuk tanaman ialah pH 5.5 sd pH 6.5 


Sahabat tinggal pilih jenis bibit tanaman yang dibutuhkan. Kami juga menjual bibit repacking apabila sahabat ingin membeli berbagai jenis bibit. 


Bibit Tomat, Cabe rawit, cabe merah, daun bawang, kangkung, bayam merah, bayam hijau, selada, bayam jepang, kailan, kale, kemangi, tomat chery, kailan, dll. 

bibit yang kami jual berbagai jenis dan merek seperti Cap Panah Merah, Known You Seed, Haira Seed, New Day Seed, dll.

7. Net Pot

Net Pot

Net pot berguna sebagai media tanaman berkembang. Setelah bibit tanaman berdaun 3tanaman dipindahkan kedalam net pot. Netpot yang kita jual berukuran standar 5cm untuk sayuran.

8. RockWoll
Rockwoll Cutilent

Rockwoll berguna sebagai media tempat benih diletakan atau tempat benih berkecambah, fungsi rockwall hampir sama dengan kapas/spons.

9. Kain Flanel

Kain Flanel

Kain flanel biasa dipakai untuk hidroponik dengan sistem wick. Kain flanel berguna sebagai penghantar air menuju akar tanaman! Kain flanel memiliki daya serap yang cukup bagus. Kain flanel juga dapat diganti dengan sumbu kompor karena fungsinya sama.


10. Pompa Celup AMARA 2 M


AMARA  2 METER
AMARA 105 3 METER


Untuk menunjang keberhasilan hidroponik maka diperlukan pompa untuk mengalirkan air dari bak penampungan kedalam media tanam. 

Jika sahabat ingin bertanam hidroponik dan tidak ingin repot memesan satu per satu kami sudah siapkan "PAKET" kebutuhan hidroponik bagi sahabat. 

11. Sekam Bakar Atau Arang Sekam

Sekam bakar adalah kulit ari padi sisah penggilingan padi. Sekam padi bakar atau sebak sangat baik digunakan sebagai media tanam karena dapat menyerap dan menahan air dengan baik. 




13. Hole Saw Kit ( Alat Pelubang Pipa Paralon)

Hole saw merupakan mata pisau berbentuk gergaji yang digunakan untuk melubangi pipa paralon sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan. Hole saw saat ini tersedia merek nankai dengan 13 pc ( mata bor). Jadi anda dapat melubangi paralon sesuai dengan kebutuhan anda. 




14. Cocopeat (Serbuk Kelapa Halus)
Cocopeat sangat baik digunakan sebagai media tanamn secara konvenional maupun hidroponik, biasanya penggunaan cocopeat dalam sistem hidroponik dipakai pada hidroponik drip sistem. 


cocopet sangat baik digunakan sebagai media tanam utama maupun campuran ( bisa dicampur dengan sekam padi bakar atau tanah) karena memiliki sifat yang mampu menyerap dan menahan air dengan sangat baik. Jadi dengan penggunaan cocopeat media tanaman akan selalu lembab dan tidak cepat kering.

Tapi perlu sahabat perhatikan penggunaan cocopet perlu ditambah pupuk karena unsur hara didalam nya tidak selengkap unsur hara pada tanah dan satu lagi cocopeat juga memiliki senyawa tanin yang bersifat racun bagi tanaman. Oleh sebab itu sahabat perlu rendam dulu untuk mencuci atau menghilangkan senyawa tanin tersebut.


15. Bibit/Benih Tanaman 

Kami juga menjual berbagai jenis bibit tanaman yang dapat sahabat pakai untuk melengkapi kebutuhan hidroponik sahabat. Bibit tanaman yang kami jual mulai dari sayur daun seperti Bayam hijau dan merah, selada hijau dan merah, pakchoy nauli, sawi manis dan pahit, kangkung, timun, terong tomat, melon, cabai rawit dan cabai merah dll. Benih yang kami jual dari Cap Panah Merah, Know You Seed, New Day Seed, Bintang Asia, dll.

16. Impraboard 9 Lubang 



Impraboard dalam hidroponik digunakan sebagai tempat dudukan net pot. Impraboard yang kami sediakan sudah dilubangi dan sahabat tinggal pakai. 

17. Bak Persegi 



Bak persegi dipakai sebagai tempat menampung atau wadah nutrisi pada sistem wik atau sistem sumbu, selama proses pembesaran tanaman. Bak yang kami punya ukuran 36 cm x 26 cm x 9 cm. 

18. Termometer Digital 




Termometer berguna untuk mengukur suhu tempat anda bertanam hidroponik. 

19. Hydroton Germany



Hydroton merupakan media tanam hidroponik bentuk nya bulat dan keras. hydroton terbuat dari proses pencampuran tanah liat yang dipanaskan dengan suhu tinggi. 

Kelebihan menggunakan hydroton ialah media dapat diaplikasikan berkali-kali, mudah dibersihkan, dapat menyerap dan menahan air dengan baik.

Biasanya hydroton diaplikasikan pada hidroponik sistem DBS (Dutch Bucket Sistem, irigasi tetes maupun fertigasi. 

Paket Pemula terdiri dari : 

Paket pemula ini kami sediakan bagi teman-teman yang ingin belajar bertanam hidroponik. Paket tinggal pakai dan kami akan bantu sahabat talitakum hidroponik sampai berhasil.



# Bak Persegi ukuran 36 cm x 26 cm x 9 cm (tempat atau wadah nutrisi)
# Impraboard 9 Lubang (dudukan net pot)
# Net Pot 5 cm 9 Pcs
# 1 Pcs Rockwool (12 x 6 x 7 ) Bisa dipakai untuk 60 potong dadu
# 1/2 lembar Kain Flanel 
# 1 Pcs Nutrisi AB-Mix Tanaman Sayur Daun (pekatan 500 ml)
# 3 Pcs bibit tanaman repacking (kangkung, bayam hijau/merah, selada, sawi, pakchoy, samhong) *pilih 3 macam  
Harga Rp.110.000 (FREE ONGKIR MEDAN!!) + Potongan Rp. 5.000 (Jika Follow Instagram kami @Talitakum Hidroponik Medan) dan like 3 postingan kami di Instagram.

Kami juga dapat membuat instalasi hidroponik lengkap sesuai dengan permintaan sahabat. Untuk info lebih lanjut silahkan datang ke toko atau hubungi kami Hp/Wa 085262342852. ATAU langsung kunjungi INSTAGRAM kami di Talitakum Hidroponik Medan.

Beberapa Contoh Instalasi Yang Sudah Pernah Dipesan dari Talitakum Hidroponik Medan.
*Untuk instalasi selengkapnya ada di IG kita gan.  
@talitakum hidroponik medan






Instalasi DFT 54 Lubang Tanam


Saya Selaku admin selalu menanggapi setiap komentar yang masuk, jika da yang hendak ditanya boleh beri komentar dengan aturan yg telah ditentukan. 

Alamat : 
1. Toko dan kebun hidroponik kami berada di Jl. Lantasan Lama Patumbak Dekat kantor camat Desa Sigara-gara ( lihat di google map Toko dan Kebun Talitakum Hidroponik) 

2. Alamat Rumah Jl. Pengilar X No. 9E, Medan Amplas (lihat di google map Talitakum hidroponik medan) 

*Diupdate tanggal 17 Desember 2018  *Diupdate kembali 15 Februari 2019 *Diupdate kembali 21 Maret 2019  *Diupdate kembali 27 Juli 2019 *Diupdate kembali 3 September 2019
*Dupdate kembali 14 Januari 2020
*Diupdate kembali Rabu 18 Maret 2020
*Diupdate kembali Senin 1Juni 2020
*Diupdate kembali kamis 18 Maret 2021
 
Regards Gaberiel Pandiangan SP 
Hp/Wa 085262342852
Instagram : Talitakum Hidroponik Medan

Penting!! Selama Masa Covid 19 ini pembelian hanya ada di Toko saya lokasi di Patumbak. Untuk sementara barang tidak saya stok lagi dirumah yang di amplas. Harap Maklum ya sahabat. 

Ada baik nya sebelum berkunjung sebaiknya kabari via Telpon/Wa agar tidak terjadi mis komunikasi antara pembeli dengan saya.

13 Responses to "Jual Peralatan dan Kebutuhan Hidroponik Di Medan"

  1. Berapa harga per paket nya? Dan bagaimana cara pemesanan nya yang bisa langsung di kirim

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung ke wa saya saja gan 085262342852
      Nuhun 🙏🙏

      Hapus
  2. Saya mau belajar dulu bisa gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. Hubungi saja no hp/wa yg tertera gan/sis

      Hapus
  3. Hydroton yg kemasan 1 ltr harga 15rb kira2 beratnya brp gram ya bg ?

    BalasHapus
  4. sepertinya itu nomor bukan nomor wa, bisa di check tdk gan

    BalasHapus
  5. Bisa barang dikirim bang ke Binjai dan proses pembayarannya gimana bang thks

    BalasHapus
  6. Sya tertarik dgn bercocok tanam hidroponik. Sbg pemula.. Tolong bantu arahan. Tq,,

    BalasHapus

Kami menerima kritik dan saran yang bersifat membangun
.
No SARA and RASIS.

Berkomentarlah dengan Bijak. SPAM, JUDI!! Otomatis Dihapus!!